Home / BREAKING NEWS / HUKUM / TAKALAR

Kamis, 14 Mei 2020 - 13:35 WIB

Personil Polsek Polut Amankan Terduga Pencuri Kabel Listrik PLN Di Takalar

Berita-Online.Com, Takalar – Personel Polsek Polut Polres Takalar berhasil mengamankan R(34) warga parepare Kab. Gowa, terduga pelaku pencurian kabel listrik PLN di Lingkungan Bontobaddo, Kel. Malewang, Kec. Polut, Kab. Takalar, Kamis (14/05/2020) dinihari.

Berdasarkan fakta dilapangan, sebelumnya telah terjadi pencurian kabel listrik di Dusun Lanyara, Desa Bontolebang, Kec. Polsel, Takalar yang termonitor oleh oleh Tim Satgas Gabungan Unit PLN Takalar dan Gowa yang kemudian meneruskan informasi tersebut kepada Sub yang berada di Takalar.

Hasil penelusuran, diketahui R (34) berada di Wilayah Kec. Polut, Kab. Takalar tepatnya di Dusun Belaka, Desa Towata kemudian di lakukan pengecekan penyisiran oleh pihak PLN, sekira Pukul 02.25 Wita tepatnya di Dusun Belaka, Desa Towata, ditemukan kendaraan yang diduga mobil pelaku akan tetapi setelah melihat kendaraan milik PLN kendaraan tersebut melarikan diri sehingga oleh petugas PLN melakukan pengejaran ke Luar jalan poros Takalar Gowa kemudian Tim Satgas PLN menghubungi Piket Polsek Polut Polres Takalar untuk di Back Up di Depan Mapolsek Polut.

Setelah mengetahui identitas kendaraan yang dicurigai melitas di Depan Mako Polsek Polut maka Personel yang sedang jaga melakukan pengejaran bersama petugas PLN, karena merasa terdesak R(34) membelokkan Kendarannya masuk ke Jalan umum Kelurahan. Malewang dan berhenti di Lingkungan Bontobaddo, Kel. Malewang, disebabkan mobil mengalami kecelakaan (terjun kepersawahan).

Sehingga R(13) seketiga langsung dimassa oleh masyarakat, seketiga itu juga personel Polsek Polut atas perintah Kapolsek Polut AKP H. Andi Hermansyah sesegera mengamankan R(34) dari amukan masyarakat dan membawa ke RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle untuk mendapatkan penanganan medis.

Dari penangkapan R(34) berhasil diamankan barang Bukti berupa 1 (satu) unit kendaran roda empat yang dugunakan pelaku jenis Minibus Merk Daihatsu Xenia Warna Silver dan kabel listrik dengan berat 8 Kilogram diamankan di Mapolsek Polut.

Paurhumas Polres Takalar, Ipda Sumarwan saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian kabel listrik milik PLN di Kec. Polut.

“Benar Personel Polsek Polut Polres Takalar telah mengamankan R(13) terduga pelaku pencurian kabel listrik milik PLN di Polut,” ungkap Sumarwan.(Rilis/Sau)

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

HUKUM

Rumah Warga Pasar Kerbau Bolu Toraja Utara di Satroni Maling, Uang 40 Juta Raib

TAKALAR

Saat Patroli Malam, Ka SPKT Polsek Pattallassang Takalar Himbau Warga Agar Tidak Berkumpul Guna Cegah Penularan Virus Corona

BREAKING NEWS

Tabrak Anjing saat Mengendarai Sepeda Motor, Nyawa Sulaiman Tidak Terselamatkan

TAKALAR

Personel Polsek Pattallassang Polres Takalar Patroli Mini Market Dan Sosialisasikan Cara Pencegahan Penularan Virus Corona

HUKUM

Jarang Menyiapkan Makanan, Suami di Luwu Tega Aniaya Istrinya Dengan Memotong Sebagian Telinganya

HUKUM

Surati Polda Sulsel, PERAK dan LiRI Desak Penetapan Tersangka Dugaan Penggelapan Aset PDAM Barru

BREAKING NEWS

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono Berikan Penghargaan Dan Paket Lebaran Ke Para Awak Media Ditakalar

HUKUM

Enam Terduga Pelaku Judi Sabung Ayam Di Amankan Polres Luwu, Tiga Sepeda Motor Turut Di Amankan