Home / BREAKING NEWS / GOWA / HUKUM / SULSEL

Jumat, 8 Mei 2020 - 14:14 WIB

Secara Humanis, Tim Patroli Gabungan Kab. Gowa Himbau Warga Beribadah Dirumah

Berita-Online.Com, Gowa- Untuk memutus penyebaran Covid-19 utamanya di dalam lingkungan tempat ibadah Personil patroli gabungan kab. Gowa aktif laksanakan patroli, Jum’at (8/5/2020).

Kegiatan patroli bersama TNI – Polri yang dipimpin AKP Syamsuardi mendatangi Mesjid- Mesjid yang menurut informasi masyarakat masih melakukan kegiatan ibadah seperti shalat jum’at maupun shalat tarwih berjamaah.

Dalam pelaksanaan patroli dilakukan Secara humanis dengan memberikan pengertian kepada pengurus mesjid atau tokoh agama dimesjid tersebut agar tidak melaksanakan atau mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa, kegiatan tablig akbar/ pengajian umum, serta agar tidak melaksanakan sholat /ibadah jumat, sholat tarawih di masjid tapi melaksanakan sholat /ibadah sholat dirumah Selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, guna mencegah penyebaran Covid-19 yang sesuai dengan beberapa sumber seperti Surat Edaran Menteri Agama, Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Sulsel Serta Surat Edaran Bupati Gowa maupun dari Fatwa MUI.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa, AKBP Boy Fs Samola menyampaikan, “Personil yang patroli ke masjid-masjid atau tempat ibadah lainnya akan menghimbau warga secara humanis sehingga mereka paham, menerima dan ikhlas untuk melaksanakanya, intinya apa yang dilakukan oleh tim patroli gabungan Kab gowa dalam rangka upaya memutus penyebaran virus corona.”Ujar Kapolres.(Rilis/Sau)

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

BREAKING NEWS

Dapat Perintah Partai, Amir Ali Turun Serap Aspirasi Masyarakat

HUKUM

Mencuri di Mall, IRT Diamankan Polsek Tamalanrea

BREAKING NEWS

Warga Serbu Pasar, PERAK : Pemkot Gagal Berikan Edukasi ke Warga

HUKUM

Mabes Polri Tangkap Lima Terduga Pelaku Penipuan Online di Kota Palopo

BREAKING NEWS

Usai Disorot Wartawan, Jatah Premium Bersubsidi di SPBU Pekkabata Massila di Hentikan Pertamina

BARRU

Kuasa Hukum Korban Pelecehan di Barru Bantah Adanya Pendamping Hukum Lain

BREAKING NEWS

Tidak Terima Musik Karaoke Di Hentikan, Operator Cayya Cayya Tewas Di Tikam Warga

HUKUM

Di Duga Lakukan Penganiayaan Hingga Penikaman, Dua Remaja Di Amankan Polres Palopo