Home / BREAKING NEWS / GOWA / HUKUM

Kamis, 7 Mei 2020 - 12:02 WIB

PSBB Gowa, Kasubbag Humas : Penindakan Terhadap Pelanggar PSBB Di Gowa Sesuai SOP

Berita-Online.Com, Gowa- Operasi kemanusiaan yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Gowa , Kodim 1409 Gowa, Rider 700 dan Satpol PP dalam pencegahan Covid-19 merupakan hal yang sangat positif dan perlu mendapat support dari seluruh warga masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan pagi tadi, Rabu (06/05/2020) usai pelaksanaan apel pagi.

Sosialisasi yang telah dilakukan pihak kepolisian maupun instansi terkait lainnya dalam melakukan pencegahan Covid-19 telah dilakukan maksimal dan masif namun ditengah pencegahan masih banyak warga yang tidak patuh pada aturan PSBB ini.

Terkait tindakan penyekatan dan diamankannya ratusan warga yang berkeliaran di tengah pandemi benar telah dilakukan dan seluruh SOP juga telah dilakukan sesuai petunjuk.

Upaya hukum yang dilakukan petugas sangatlah manusiawi, mereka dinaikkan ke kendaraan kemudian dikumpulkan lalu diberikan tindakan berupa surat teguran bahkan untuk memastikan warga tersebut tidak terjangkit virus Covid-19 telah dilakukan Rapid Test.

Untuk upaya pencegahan yang dilakukan tim terpadu serta berdasarkan hasil rapid test di temukan hasil berupa reaktif positif 2 warga tertular Virus Corona

Kembali diingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kab Gowa untuk tidak melakukan aktivitas jika benar-benar tidak mendesak. Dan bila anda sebagai petugas medis atau orang yang dapat diberikan kesempatan beraktivitas selama pemberlakuan PSBB dipersilahkan menyampaikan hal itu kepada para petugas dilapangan.

Dalam penanganan Covid-19 di Gowa, ini telah ditentukan siapa dan dari kalangan mana saja yang diberikan kewenangan melakukan aktivitas. Bila ada kelompok atau pihak lain yang menyebut Polres Gowa melakukan tindakan tidak manusiawi dalam penanganan Covid-19 adalah hal yang tidak tepat, karna fakta dilapangam para petugas jelas jelas melakukan tindakan tegas dan terukur.

Untuk itu, “diharapkan kepada semua pihak dapat membedakan tindakan tegas dan mana tindakan kasar. Karna, yang dilakukan petugas keaman merupakan tindakan tegas, agar Virus tidak semakin meluas”, pungkas AKP. M. Tambunan.(Isra/Sau)

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

BREAKING NEWS

Warga Pasar Sentral Pinrang di Gegerkan Adanya Wanita Misterius Yang Menitipkan Bayinya

HUKUM

Tawuran di Jalan Kumala Makassar, 12 Orang di Amankan, 1 Petugas Kena Busur

GOWA

Polres Gowa Kembali Salurkan Bantuan Sembako Kewarga Kurang Mampu Yang Terdampak Covid-19

BREAKING NEWS

Tim Nitro Peduli Temukan Ibu Tua Rentah Tinggal di Gubuk Tidak Layak Huni

BREAKING NEWS

Diduga Arus Pendek Listirk, Dua Rumah Panggung Di Desa Alelabbae Ludes Terbakar

HUKUM

Hendak Kabur Saat Di Tangkap Petugas, Pemilik Shabu Seberat 35 Gram Di Tembak Polrestabes Makassar

BREAKING NEWS

Diduga Cium Pipi Korbannya, Oknum Kades di Kabupaten Wajo Di Polisikan Mahasiswi Asal Parepare

BREAKING NEWS

Residivis Pencuri Ponsel di Bekuk bersama dengan Seorang Penadah