Kuota Penerima BLT di Pinrang Sebanyak 16.916 KK, 10 Milyar Perbulan di Salurkan

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang A.Patajangi Sabli

PINRANG – Sebanyak 16.916 (enam Belas Ribu Sembilan Ratus Enam Belas) Kepala Rumah Tangga di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, di Jadwalkan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari Dinas Sosial Kabupaten Pinrang. Jumlah Tersebut beradasarkan Kuota dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020), Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang A.Patajangi Sabli Membenarkan Hal tersebut. Menurutnya, Bantuan Langsung Tunai tersebut Merupakan BLT dalam rangka Bencana Covid 19.

” Sebanyak 16.916 KK yang akan menerima bantuan, Bantuan Tersebut di peruntukan hanya masyarakat Miskin Atau Tidak Mampu serta masyarakat yang mengalami dampak adanya bencana Covid 19 Tersebut.” Jelasnya

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang A.Patajangi Sabli menambahkan, Penerima BLT dari Kemensos di proritaskan untuk masyarakat tidak Mampu, Namun Bantuan sosial ini terkait dengan Bencana Covid 19, Maka Masyarakat yang merasakan dampak adanya bencana covid 19 berhak mendapatkan juga bantuan Selama Kuota tersedia.” Tambahnya

Adapun Jumlah BLT dari Kemensos Senilai 600.000, – ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) dan di bagikan mulai April Hingga Juni 2020 mendatang. Jumlah Dana Yang akan di salurkan ke pada masyarakat kabupaten Pinrang Senilai 10 Milyar Rupiah perbulannya.

Laporan : SUFRI

Pos terkait