Home / PINRANG

Senin, 27 April 2020 - 14:36 WIB

Kapolres Pinrang Hadiri Pemakaman “Aiptu Sainal Abidin” Yang Tewas Karena Kecelakaan

PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH pimpin langsung upacara pemakaman Almarhum Aiptu Zainal Abidin, SE secara kedinasan di Tempat Pemakaman Umum Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang, Senin (27/4/2020) siang

Upacara pemakaman dihadiri kerabat, pejabat Polres Pinrang, anggota Polres Pinrang dan Personel Polsek Lembang.

Almarhum Aiptu Zainal Abidin, SE merupakan Personel Polres Pinrang, terakhir bertugas sebagai Kanit Provos Polsek Lembang Polres Pinrang. Selama berdinas dikenal sebagai sosok yang sangat bertanggung jawab. Kepergian Almarhum Meninggalkan Seorang Istri dan 4 orang Anak.

Aiptu Zainal Abidin, SE menghembuskan napas terakhir di rumah sakit Umum Lasinrang Senin (27/4/2020) dini hari. Karena mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai Sepeda Motor di jalan poros pinrang polman, kampung kaluku desa bungi kec. Duampanua kab. Pinrang pada Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 19.00 Wita.

Suasana khidmat menyelimuti pemakaman tersebut. Tembakan salvo diletuskan sebagai penghormatan terakhir dalam rangkaian prosesi pemakaman almarhum Aiptu Zainal.

Seluruh anggota Polres Pinrang serta seluruh rekan sejawat almarhum, menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya dengan memanjatkan do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi ketabahan kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Di beritakan Sebelumnya, Innalillahi Wainna Ilahi Raji’un, Kabar Duka Menyelimuti Jajaran Polres Pinrang Polda Sulsel, Pasalnya Satu Personilnya yang bertugas di Polsek Lembang Meninggal Dunia akibat kecelakaan Lalu Lintas.

Korban Aiptu Zaenal (46), tewas dalam kecelakaan Tunggal saat mengendarai Sepeda Motor di jalan poros pinrang polman, kampung kaluku desa bungi kec. Duampanua kab. Pinrang pada Minggu (26/4/2020) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kecelakaan Bermula Ketika Korban bergerak dari arah selatan ke utara melewati jalan menonjol akibat aspal bahu jalan yang bergeser ketengah jalan sehingga hilang kendali dan terjatuh. Kemudian korban di bawa ke RSU Lasinrang Untuk Mendapatkan Perawatan. Namun Akibat Luka Yang di Alaminya, Korban Akhirnya Menghembuskan Napas terakhirnya di RSU Lasinrang Pinrang Pada Senin (27/4/2020) dini Hari.

Kasatlantas Polres Pinrang AKP Darmawati membenarkan Perihal Kecelakaan Tersebut. Menurutnya, Korban Kecelakaan Tunggal akibat out control.

“Betul, Korban tewas akibat Out Control saat mengendarai sepeda motor, dan langsung di larikan ke RSU Lasinrang untuk mendapatkan Perawatan, Namun Korban tidak dapat di selamatkan.” Ungkap Kasatlantas Polres Pinrang AKP Darmawati.

Adapun tindakan yang di Lakukan unit lakalantas Polres Pinrang adalah, Mendatangi TKP Kecelakaan dan Mengumpulkan saksi-saksi serta memasang water barrier.

Sementara Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso berharap kepada seluruh masyarakat agar mendoakan kepergian Almarhum dan memaafkan segala kesalahan dan kehilafan selama hidupnya.

Laporan : Sufri

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

PINRANG

Harga Seragam SMPN 1 Pinrang Senilai 850 Ribu, Kepsek : Itu Bukan Paksaan

PINRANG

Bupati Pinrang Harap Hasil Panen Petani Ditengah Pandemi Covid Tetap Stabil

PINRANG

Senin Pagi, Kasat Lantas Polres Pinrang Pelaksanaan Apel Pagi

PINRANG

Komunitas Pemuda Lingkungan Karawa Melakukan Penyemprotan Disinfekta Secara Massal

PINRANG

Dua Rumah Panggung di Cempa di Lalap Si Jago Merah, Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan

PINRANG

VIDEO : Ini Ucapan Panit Intelkam Polsek Watang Sawitto Polres Pinrang di Hari Jadi Berita-Online.Com Yang Ke 3 Tahun

PINRANG

Wujudkan Zona WBK dan WBBM, Dirut RSUD Lasinrang Pinrang : Mari Menolak Gratifikasi Dan Pungli Dalam Bentuk Apapun

PINRANG

Gelar Muscab, DPC AJOI Pinrang Resmi Hasilkan KSB