Home / HUKUM / PINRANG

Senin, 20 April 2020 - 21:00 WIB

Ini Tanggapan Kapolsek Suppa Polres Pinrang Terkait Tudingan Ketua PMII Cabang Pinrang

Kapolsek Suppa Polres Pinrang IPTU Chandra Hasan ( Foto/Handover)

Kapolsek Suppa Polres Pinrang IPTU Chandra Hasan ( Foto/Handover)

PINRANG – Kasus Tindak Penganiayaan Yang di Alami Oleh Warga Desa Wiring Tasi Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Berujung di Kantor Polisi.

Hal Tersebut di benarkan Oleh Kapolsek Suppa Polres Pinrang Iptu Chandra Hasan Melalui Sambungan Sellulernya, Senin (20/4/2020) Malam.

“Korban dan pelaku semuanya kita tetapkan sebagai Tersangka karena keduanya terlibat saling menganiaya satu sama lain.” jelas Iptu Chandra Hasan.

Sekedar di Ketahui, Kedua Warga desa wiring Tasi Yang bertikai tersebut ( Maaf kedua nama di minta di Rahasikan ) di ketahui masih merupakan keluarga dekat ( Sepupu satu kali ).

Kasus penganiayaan tersebut bermula ketika korban di datangi oleh terduga pelaku di rumahnya, dan pada saat itu, korban di aniya oleh terduga pelaku hingga mengalami luka gores pada bagian tangannya. Tidak terima di aniaya oleh Pelaku, Korban pun balik menganiaya terduga Pelaku, Hingga Akhirnya korban dan pelaku saling melaporkan kasus ini ke mapolsek Suppa Polres Pinrang untuk kepentingan Hukum Lebih Lanjut.

“Kasus Ini sebenarnya sudah di mediasi oleh pemerintah setempat, karena kebetulan Ibu Desa Wiring Tasi, baik korban maupun pelaku, masih ada hubungan keluarga, namun tidak menemukan titik terang hingga akhirnya berlanjut di proses Hukum.” Ungkap Iptu Chandra Hasan.

Selain itu, Iptu Chandra Hasan Juga Membantah dengan tegas apa yang di tuduhkan Oleh ketua PMII Cabang Pinrang Trigosal ariadi. Menurutnya, apa yang di Lakukan pihak kepolisian sudah sesuai dengan prosedur.

” Itu sudah sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, Korban kami tetapkan juga sebagai tersangka karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap Pelaku, begitupun sebaliknya, Pelaku Juga Kami tetapkan Tersangka Karena Terbukti Melakukan Penganiayaan Terhadap Korban,”  Tegasnya

” Kedua Tersangka Kami tidak lakukan Penahanan Mengingat Keduanya Masih Ada Hubungan Keluarga dan kami berharap kasus ini dapat di selesaikan secara Kekeluargaan hingga akhirnya kami berikan waktu untuk mediasi kembali, Jadi Bukan Lambat menangani, Namun kami berikan Waktu Untuk bermediasi secara kekeluargaan.” Tambahnya

Sementara itu, di kutip dari salah satu media Online sigapnews.com, Ketua PMII Cabang Pinrang Trigosal ariadi Mengatakan bahwa aparat kepolisian tidak serius dan profesional dalam menangani kasus ini, dikarenakan sudah 1 bulan kasus ini tidak memiliki kejelasan.

“Secara tidak langsung aparat tidak serius dan profesional dalam menangani kasus ini, dikarenakan sudah 1 bulan kasus ini tidak memiliki kejelasan”, ucapnya, Kamis (16/4/2020).

Laporan : ANDIS A.SAPPE

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

PINRANG

Polres Pinrang Berduka, “Aiptu Zaenal Abidin” Kasi Propam Polsek Lembang Meninggal Dunia Karena Kecelakaan

PINRANG

Polres Pinrang Sediakan Ruang Sterilisasi, Ini Tujuannya!!!

PINRANG

Polsek Tiroang Polres Pinrang Lakukan Patroli Dialogis di Lingkungan Marawi

PINRANG

Wujud Kepedulian, Polres Pinrang Kunjungi dan Berikan Bantuan Kepada Bayi Penderita Tumor

PINRANG

Peduli Covid 19, Polsek Mattiro Sompe Polres Pinrang Melaksanakan Baksos Bagikan Sembako Pada Keluarga Pra Sejahtera

PINRANG

Sambang Desa Rajang Bhabinkamtibmas Polsek Lembang Beri Imbauan Taati Protokol Kesehatan

HUKUM

Satuan Sabhara Polres Pangkep Sita 32 Dus Miras Berbagai Merek, Ini Harapan Kapolres Pangkep

PINRANG

Cegah Kemacetan dan Pelanggaran, Satuan Lantas Polres Pinrang Intens Pengaturan Pagi Hari