Home / HUKUM / Makassar

Minggu, 5 April 2020 - 18:02 WIB

DPO Kasus Curat di Tembak Anggota Timsus Polsek Rappocini Polrestabes Makassar

Makassar – Anggota Unit Khusus Polsek Rappocini Polrestabes Makassar, mengamankan DPO Pelaku CURAT (Pencurian dengan pemberatan), Minggu, 05 April 2020 sekitar pukul 01.00 wita.

Terduga Pelaku Diketahui Berinisial SK Alias Ollos (30), Warga Jl. Emmy saelan Lrg. 7 Kec. Rappocini Kota Makassar. Ollos di Amankan Petugas di Jl. Sungai Limboto Makassar.

Adapun Penangkapan Ollos berdasarkan tiga Laporan Polisinya, Masing-Masing , Nomor : 10/I/2020/Sek. Rappoicini, Nomor : 530/V/2020/Sek. Rappocini, dan Nomor : 40/I/2020/Sek. Rappocini.

Adapun kronologis penangkapan bermula ketika, Anggota timsus polsek Rappocini yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim IPDA Nurman Matasa, SH melakukan penyelidikan terkait DPO pelaku kasus curat yang selama ini sering beraksi di wilayah Hukum Polsek Rappocini, kemudian diperoleh Informasi Keberadaan DPO pelaku.

Selanjutnya anggota bergerak menuju Jl. Sungai Limboto Makassar dan berhasil mengamankan Pelaku, Dan dilakukan interogasi terhadap pelaku dan dilakukan pengembangan serta penunjukan di beberapa TKP.

Namun pada saat dilakukan pengembangan, pelaku mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari sepeda motor dan melakukan perlawanan terhadap Anggota, kemudian anggota melakukan tembakan peringatan ke udara namun pelaku tidak mengindahkan, hingga pada akhirnya Anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan 2 kali tembakan yang mengenai kaki sebelah kanan pelaku.

Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit bhayangkara guna dilakukan perawatan medis dan Membawa pelaku di Mako Polsek Rappocini Polrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi dan proses Hukum.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono Melalui Kapolsek Rappocini Makassar Kompol H.A.Ashari membenarkan Perihal Tersebut, Menurutnya, Pelaku saat ini sedangn di Amankan di Mapolsek Rappocini Polrestabes Makassar.

“Pelakunya sudah kita amankan di Mapolsek Rappocini Polrestabes Makassar guna Untuk Kepentingan Hukum Lebih Lanjut.” Jelas Kapolsek Rappocini Makassar Kompol H.A.Ashari

Kapolsek Rappocini Makassar Kompol H.A.Ashari menghimbau kepada seluruh warga kota makassar untuk tetap bersama-sama mengantisipasi terjadinya aksi tindakan kriminal.

“Jika ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke kantor polisi terdekat.” Tutupnya

Laporan : SUFRI

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

Makassar

SPKT Polsek Tamalate Bersama Piket Reskrim Mendatangi TKP Pencurian Di Perumahan Orchad

Makassar

Wakapolsek Tamalate Kontrol Posko Ops Ketupat 2020 di Jalan Metro Tanjung Bunga

Makassar

Resmob Polsek Tamalate Bekuk Pelaku Curas

HUKUM

Warga Nonongab Kecamatan Sopai Toraja Utara Geger di Temukannya Seorang Warga Yang Tewas Gantung Diri

Makassar

Polsek Rappocini Makassar Kawal Aksi Unjuk Rasa di Kantor Dinas Koperasi Sulsel

Makassar

Tripika Makassar Gelar Check Point Dalam Rangka Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Makassar

TNI dan Polri Kecamatan Bontoala Bagikan Masker Gratis Kepada Warga

Makassar

Patroli Biring 32 Mengantisipasi Penyakit Masyarakat Ditengah Situasi Pandemi Covid 19