Home / BREAKING NEWS / HUKUM / PINRANG

Sabtu, 4 April 2020 - 00:16 WIB

Kasihan, Seorang Guru di Kabupaten Pinrang Jadi Korban Penipuan Dan Penggelapan, 132 Juta Melayang

BERITA-ONLINE.COM, PINRANG – Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, begitulah nasib yang di alami oleh salah seorang Guru ( Pns ) di Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Dirinya Terpaksa Harus Rela Kehilangan Uangnya senilai 132 Juta Rupiah Akibat Kasus Penipuan Yang di Alaminya.

Guru (PNS) tersebut Di Ketahui Bernama HJ.Asia S.Pd (59) warga Jl. Ade Irma Nasution Kel. Maccorawalie Kec. Wt. Sawitto Kab. Pinrang sulawesi-Selatan.

Kronoligis Kejadian Bermula Ketika, korban di tawari Sebuah Mobil Avansa oleh Terduga Pelaku berinisial HR (56), warga Leppangang Utara Desa Leppangang Kec. Patampanua Kab. Pinrang pada Hari Rabu 9/3/2013 Silam.

Oleh Korban, dirinya Mengaku di tawari oleh terduga Pelaku sebuah Mobil Avansa dengan harga 137 Juta Rupiah, Namun saat itu, Korban Hanya memiliki uang Kes 132 Juta dan berjanji Melunasi Sisanya beberapa Bulan Kedepan.

Karena Masih Ada Sisa Pembayarannya, Terduga Pelaku berdalih tidak memberikan BPKB nya kepada korban sebelum Pelunasan, Hingga Akhirnya Korban Menyetujuinya.

Namun pada saat korban memakai Mobil Tersebut, Dirinya harus Gigit Jari, Lantaran Mobil Tersebut ditarik oleh pihak pembiayaan dengan alasan telah menunggak begitu Lama.

Merasa ada yang tidak Beres, Korban Pun Menemui Terduga Pelaku di kediamannya, Namun Pelaku Berjanji akan menyelesaikan kasus Ini secepat Mungkin.

Untuk meredam amarah Korban, Pelaku pun Akhirnya Meminjamkan Sebuah Mobil dengan merek dan type yang sama kepada korban dengan perjanjian hingga pengurusan masalah tersebut terselesaikan. Namun Lagi-Lagi, Mobil Yang di Pinjamkan Ditarik Oleh Pihak Pembiayaan karena Menunggak cicilan.

Merasa Dirinya tertipu, di dampingi sang suami, Korban Pun Akhirnya Melaporkan Kasus Tersebut Ke SPKT Polsek Watang Sawitto Polres Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso Melalui Kapolsek Watang Sawitto Kompol Hajeri Membenarkan Perihal Tersebut. Menurutnya, Kasus ini telah di tangani Unit Reskrim Polsek Watang sawitto.

” Benar, Laporannya sudah kita terima, dan saat ini sementara dalam tahap Penyelidikan.” Jelas Kompol Hajeri, Melalui sambungan sellulernya, Jumat (3/4/2020) Malam.

Kompol Hejeri Menghimbau kepada seluruh masyarakat pinrang agar waspada terhadap kasus penipuan yang marak terjadi akhir-akhir ini. (*)

Laporan : ANDIS A.SAPPE

BAGIKAN BERITA INI :

loading...

BACA BERITA LAINNYA :

PINRANG

Sat Lantas Polres Pinrang Laksanakan Patroli Malam, Ajak Warga Minimalisir Covid-19

PINRANG

Shalat Berjamaah, Kapolsek Lembang Sampaikan Imbauan Kamtibmas Masjid Masjid Masjid Kalosi Kelurahan Tadokkong

PINRANG

Ajak Patuhi Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Paleteang Aiptu Zaenal Sampaikan Himbauan Di Kelurahan Pacongan

PINRANG

Adaptasi Kebiasaan Baru Bhabinkamtibmas Polsek Tiroang Beri Himbauan Di Pasar Tradisoinal Marawi

PINRANG

Kanit SPKT Polres Pinrang Rutin Kontrol Tahanan, Pastikan Keamanan dan Kesehatan

PINRANG

PDP Asal Pinrang Meninggal Dunia di RS Andi Makkasau Parepare, Ini Kata Kadis Kesehatan Pinrang

PINRANG

Hut Bumi Lasinrang Ke-60, Kapolres Pinrang Beri Ucapan Selamat

PINRANG

Polsek Tiroang Bekerjasama Dengan Puskesmas Mattiro Deceng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dimako Polsek