Demi Keselamatan Berkendara, Dikyasa Terus Lakukan Edukasi Dini ke Pelajar

Tana Toraja – Sat Lantas Polres Tana Toraja melalui unit Dikyasa kembali melanjutkan giat sosialisasi pembentukan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

Bertempat di SDN 103 Makale Kab Tana Toraja, sekitar pukul 08.00 wita, Kanit Dikyasa Aiptu Chairil Tungkagi, berdiri dihadapan siswa siswi menanamkan pemahaman mendasar tentang bagaimana berkendara yang baik bagi pelajar. Jumat (24/01/2020).

Aiptu Chairil Tungkagi yang ditemui di ruang Sat Lantas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan olehnya merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Tana Toraja melalui Kasat Lantas untuk menggiatkan terus pembentukan kesadaran berlalu lintas sejak dini kepada pelajar melalui datang kesekolah sekolah sosial lakukan sosialisasi.

” Tidak banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyampaikan sosialisasi di sekolah, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit, namun itu cukup untuk menanamkan kepatuhan dan ketaatan berlalu lintas secara bertahap “. Kata Chairil Tungkagi .

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu H. Muh. Nawir membenarkan keterangan dari Chairil Tungkagi, Kasat Lantas katakan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan kualitas keselamatan berkendara dimasa yang akan datang adalah dengan cara sosialisasi sejak dini kepada pelajar.

Menurutnya, membiasakan sosok polisi hadir ditengah pelajar lakukan interaksi itu secara tidak langsung memudahkan pelajar untuk menerima sosok polisi sebagai sahabat, akan lebih mudah bagi polisi untuk mengedukasi pelajar jika diantara keduanya telah terjalin hubungan interaksi yang familiar.

Dikatakannya lagi bahwa di usia yang masih dini tentunya anak anak kita belum layak untuk mengendarai kendaraan sendiri apalagi memiliki SIM, namun mereka butuh di edukasi secara dini secara bertahap dan berkesinambungan.

” Demi keselamatan berkendara dimasa yang akan datang, kami Sat Lantas Polres Tana Toraja akan terus melakukan edukasi edukasi dini kepada pelajar, mohon dukung kami “. Harap Iptu. H. Muh. Nawir

Laporan : SUFRI

Pos terkait