Bertemu Orang Tua Murid, Ini Himbauan Kapolsek Manggala Makassar

MAKASSAR – Melihat adanya rombongan orang tua dan anak-anak Kapolsek Manggala Kompol Hj Hasniati bersama anggota mendekati salah satu rumah makan tersebut di Kelurahan Antang Kec. Manggala Kota Makassar, Selasa (14/1/2020)

Rombongan itu merupakan rombongan dari SD Inpres Antang 1 kelurahan Manggala kecamatan Manggala Polrestabes Makassar, pada kesempatan itu Kapolsek meminta waktu untuk memberikan pemahaman mengenai pengawasan anak-anak terutama yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Mari kita berikan contoh dan pemahaman kepada anak-anak kita sedini mungkin agar seiring dengan pertumbuhannya mereka sudah terbiasa hidup sederhana dan disiplin” ujar Kapolsek.

Setelah mendengar himbauan dari Kapolsek Manggala salah seorang dari orang tua murid yang tidak ingin disebutkan namanya bertanya mengenai isu yang beredar saat ini.

“bagaimanami ini Bu’ saya baca di medsos ada isu penculikan dan pengambilan organ tubuh terhadap anak dibawah umur ?” tanya orang tua murid.

Dengan bijak Kompol Hj. Hasniati menjawab bahwa kalau ada isu seperti itu seharusnya dicek dulu sumbernya dari mana karena itu belum pasti kebenarannya dan berita-berita atau informasi seperti ini kalau tidak di ketahui sumbernya lalu di share kemana-mana atau ke media sosial bisa saja menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, namun kita tidak bisa mengabaikan begitu saja, oleh karena itu mari kita menjaga dan mengawasi anak-anak kita, jangan biarkan anak-anak kita bermain diluar kontrol orang tua, demikian kata Kapolsek.

Diakhir pertemuan itu para orang tua murid mengajak foto bersama dengan ibu Kapolsek, diantara orang tua murid ada yang kaget melihat Polisi Wanita datang dan bergabung dengannya, dan ternyata ia baru mengenal Kapolsek Manggala. Maklum saya hanya fokus dengan urusan rumah tangga.” Ujar salah satu orang tua murid.

Laporan : SUFRI

Pos terkait