Gunakan Alat Seadanya, Polisi Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Pangkep,- Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Akibatnya sebuah pohon tumbang menimpa badan jalan,tepatnya di Jalan Poros Kecamatan Tondong Tallasa,Kp.Tui, desa Bantimurung. Minggu (12/01/2020).Sore.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Akibat dari pohon tumbang tersebut, kemacetan pun tidak bisa terelakkan. Para pengendara terpaksa antri sambil menunggu pohon yang tumbang di evakuasi.

Evakuasi pun dilakukan oleh polisi  dibantu oleh warga sekitar.

Waka Polsek Tondong Tallasa polres pangkep Ipda H. Makmur menuturkan, ia mendapat laporan bahwa ada pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan.

“Saat itu saya langsung turun ke lokasi untuk mengecek, dan ternyata benar ada pohon tumbang yang menimpa badan jalan sehingga terjadi antrian kendaraan,” ujarnya.

Ia bersama masyarakat, langsung membersihkan dan melakukan pemotongan pada pohon guna mengevakuasi.

“Sekitar satu jam, evakuasi pohon selesai dilakukan. Tidak ada korban akibat peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat terganggu,” katanya.

Polisi bersama masyarakat sekitar melakukan evakuasi pohon menggunakan alat seadanya, sepeti parang, gergaji mesin. Beruntung saat pohon tumbang tidak ada kendaraan yang melintas.

“Agar masyarakat selalu waspada cuaca ekstrem, Segera laporkan kepada pihak terkait jika terjadi bencana alam dan kami Personil Polsek Tondong Tallasa selalu siaga dan siap melakukan evakuasi,” pesannya.

Laporan Sufri

Pos terkait