Home / Makassar

Minggu, 12 Januari 2020 - 15:08 WIB

Cepat Tanggap, Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Singkirkan Pohon Tumbang

MAKASSAR – Anggota Polsek Bontoala polrestabes Makassar bergerak cepat merespon laporan masyarakat tentang adanya pohon yang roboh usai hujan deras sehingga merintangi jalan yang terjadi Minggu Malam (12/01/20).

“Betul, tadi malam ada laporan bahwa terjadi pohon waru roboh di jalan Gunung Bawakaraeng Kecamatan Bontoala yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu, tapi alhamdulilah berkat kerjasama antara masyarakat dan anggota bisa segera diatasi” ujar Ka spkt Aiptu Sumartono.

Pohon waru yang roboh mengganggu arus lalu lintas, langsung direspon petugas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar. Dilokasi tersebut, walaupun situasi hujan, petugas langsung beraksi dengan cepat datang kelokasi memotong dan membersihkan ranting pohon yang melintang di tengah jalan serta mengatur arus lalu lintas.

“Kurang lebih 15 menit pohon sudah dibersihkan, “tambah Aiptu Sumartono.

Terpisah, Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassa Kompol Andriyani Lilikay, terkait hal tersebut menegaskan, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk gerak cepat dalam penanganan kejadian bencana alam diwilayah Kecamatan Bontoala Kota Makassar.

“Kecepatan penanganan suatu kejadian juga ditentukan faktor lain, yaitu adalah kecepatan dan kepedulian masyarakat yang segera melaporkan kejadian kepada petugas sehingga bisa sesegera mungkin dilakukan upaya dan penanganan” jelas Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassa Kompol Andriyani Lilikay.

Sementara salah satu warga bernama Riswan (24) mengatakan, saat dirinya melintas dijalan Gunung Bawakaraeng, dirinya melihat adanya pohon tumbang yang menghalangi kendaraan yang lewat, kemudian sRiswan mendatangi Polsek Bontoala melaporkan kejadian itu sehingga dirinya bersama Personil Polsek Bontoala menyingkirkan pohon tersebut supaya kendaraan bisa lewat, ” Ungkap Riswan.

Laporan : SUFRI

*BAGIKAN BERITA INI* :

Baca Juga

Makassar

Begini Cara Dapatkan Nomor Token Gratis PLN, Catat Nomornya

Makassar

Waspada Banjir, Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar Tinjau Pantai Marbo

Makassar

Personil Polsek Mariso Polrestabes Makassar Pengamanan Ibadah “OIKUMENE” Di Gedung CCC Metro Tanjung Bunga

Makassar

Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar Anev Personilnya, Ini Arahanya

Makassar

Diduga melakukan Curas, Dua Remaja 17 Tahun di Amankan Tim Opsnal Polsek Tamalanrea Makassar

Makassar

Problem Solving,Wakapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Pertemukan Warga Yang Berselisih Paham

Makassar

Tekan Aksi Balapan Liar, Personel Polsek Manggala Polrestabes Makassar Lakukan Patroli

Makassar

Pastikan Kondisi Aman, Polsek Tamalanrea Makassar Rutin Cek Ruang Tahanan