Naik Perahu Kayu, Kapolsek Dan Camat Mamajang Makassar Bersihkan Sampah di Kanal

Makassar – Luar biasa, Kapolsek Mamajang bersama Camat Mamajang, mencoba menaiki Perahu kayu guna merasakan langsung sekaligus meninjau proses pembersihan Sampah di Sepanjang Kanal Jl.Andi Djemma Kelurahan Mamajang Dalam Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Sabtu (11/1/2020).

Kapolsek Mamajang Kompol Daryanto dan Fadly Wellang Camat Mamajang Nampak mengecek langsung adanya Pembuangan sampah di Kanal, sekaligus menyapa Warga yang bermukim di sekitaran Kanal agar tidak membuang Sampah ke Kanal guna menghindari tersumbatnya pintu air karena tumpukan sampah.

“Dan jika itu terjadi di saat musim Penghujan ataupun tidak pasti akan banjir, dan sampah menjadi faktor penyebabnya Banjir,” Ungkap Kapolsek Mamajang Polrestabes Makassar Kompol Daryanto.

“Kita tetap tidak bosan menghimbau masyarakat, agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke kanal, tidak ada yang tidak mungkin, dan insya Allah jika kita semua bersatu menjaga lingkungan, alam pun tak akan marah kepada kita, kita harus bersyukur, Kita di Makassar khususnya wilayah Mamajang tidak terdampak bencana yang terjadi seperti di Kota Lain.” Tambahnya

Selain itu, demi menciptakan situasi yang kondusif, Polsek Mamajang Polrestabes Makassar akan aktif memantau kebersihan Kanal dan Berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita, kita bantulah Satgas Kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di Kanal,”  imbuh Kapolsek Mamajang.

Sementara Itu, Camat Mamajang Fadly Wellang Mengatakan, membersihkan Kanal adalah pekerjaan yang berat, tapi akan terasa ringan jika ada bantuan gotong royong dari semua pihak, minimal jika tidak bisa membersihkan janganlah buang sampah ke kanal. Karena akan merugikan kita semua.” Tegas Camat Mamajang kepada Masyarakat sekitar Kanal.

Salah satu Warga yang meilhat kedatangan Kapolsek dan Camat Mamajang Nampak merasa Salut melihat Aksinya menggunakan perahu Kayu.

“Salut melihat aksi Kapolsek dan Camat yang tiba-tiba Menggunakan Perahu Kayu, insya allah Kami siap amankan kanal dan bantu pemerintah untuk jaga kebersihan Kanal,” Ungkap Salah seorang Warga.

“Malu kami sebagai warga yang tinggal sekitar kanal jika melihat Kapolsek sama camat yang turun langsung memberi contoh kepada kami membersihkan kanal, terimakasih Pak Polisi Pak Camat….” ucap seorang warga Yang tersipu tergerak hati langsung membantu Kapolsek dan camat dengan menarik perahunya andar di tembok kanal.

Laporan : SUFRI

Pos terkait