Ban Mobil Pengendara Pecah, Satlantas Polsek Bontoala Makassar Lakukan Ini

MAKASSAR – Dua anggota personel Sat Lantas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar, Ipda Muh Tang dan Briptu Dedi Rizaldi, melakukan patroli rutin di wilayah rawan kecelakaan lalulintas di Jalan Sunu Kelurahan Timungan Lompoa Kecamatan Bontoala, Kota Makassar , Sabtu (11/01/2020).

Sekitar pukul 07.30 Wita, kedua anggota Unit Sat Lantas Polsek Bontoala itu mendapati mobil minibus merek Toyota Avanza parkir di sisi jalan Sunu di Kelurahan timungan Lompoa, Kecamatan Bontoala Makassar.

Begitu didekati, ternyata mobil itu mengalami pecah ban belakang sebelah kanan. Bripda Dedi Rizaldi langsung memarkir mobil patrolinya di belakang mobil naas tersebut dalam kondisi mesin hidup dan lampu mobil tetap terang.

Kanit Lantas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Ipda Herman.P. Batu menjelaskan, kegiatan kedua anggotanya dalam kaitan membantu pengendara yang melintas di jalur rawan kecelakaan lalu lintas,”Jelasnya

Menurut Ipda Herman.P.Batu, kegiatan anggota polisi terhadap pengendara mobil Toyota Avanza itu dalam kaitan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas.

Tentunya, terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Bontoala. Diharapkan terciptanya kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif.

“Kita ingin menekan jumlah laka lantas dan pelanggaran di wilayah hukum Polrestabes Makassar khususnya wilayah Polsek Bontoala Kota Makassar ,” katanya.

Sementara Itu, Anwar (35) salah satu pengguna jalan mengatakan, sejak meletusnya Ban mobil itu, Arus Lalu Lintas sedikit macet, untung bapak bapak polisi itu datang dan langsung atur kendaraan sehingga lancar,”katanya.

Laporan : SUFRI

Pos terkait