Lihat Tuna Netra di Jalan, Polantas Polsek Tallo Polrestabes Makassar Lakukan Ini

Makassar – Polisi lalu lintas ( Polantas ) dipandang sebagai “ Etalase Polri ”. Kalimat ini memang cocok untuk aparat keamanan berbaju coklat itu. Betapa tidak, setiap hari bisa dilihat pemandangan Polantas di jalan raya untuk pengatur arus lalu lintas.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selain mengatur lalu lintas, Polisi lalu lintas juga sebagai dewa penolong kepada siapa saja yang berada di jalan raya, diantaranya Polisi lalu lintas tak segan segan membantu kendaraan yang mogok di jalan dan menyeberangkan pejalan kaki, yang memang benar benar perlu dibantu untuk menyeberangkan. Hal ini demi keselamatan pengendara dan pejalan kaki di jalan.

Salah satu contoh nampak, jumat (10/01/2020) Aiptu Zainal Abdy Anggota Satlantas Polsek Polsek Tallo Polrestabes Makassar melakukan pemantauan arus kendaraan di sekitaran Jl.Galangan Kapal melihat tuna netra yang akan menyeberang jalan ditengah ramainya arus lalu lintas di Kota Makassar.

Dengan sigap, Aiptu Zainal Abdy langsung menghampiri orang tersebut dan ia pun meraih tangan pejalan tuna netra ini dan membimbingnya menyeberangi jalan. Sementara itu usai diseberangkan pria tunanetra itu langsung meneruskan perjalanannya.

Laporan : SUFRI

Pos terkait