Waspada Bencana Alam, Kasat Sabhara Polres Enrekang Berkoordinasi Dengan Dinas BPBD Enrekang

Enrekang – Satuan sabhara Polres Enrekang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP RUSLI,S.H bersama anggotanya mendatangi kantor dinas bpbd kabupaten enrekang guna melaksanakan koordinasi dalam penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Enrekang, Rabu(8/1/20).

Diprediksikan puncak musim hujan tahun 2020 terjadi pada Februari-Maret menurut badan meterologi, klimatologi, dan gofisika (BMKG).

cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan banyak kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Enrekang.

untuk itu satuan sabhara Polres Enrekang berkoordinasi dengan dinas bpbd Kabupaten Enrekang untuk siap siaga apabila terjadi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Enrekang. bukan hanya itu koordinasi dilanjutkan dengan pengecekan sarana dan prasarana seperti perahu karet, mobil damkar, dan lain-lain.

Kasat Sabhara Polres Enrekang mengatakan “kegiatan ini sebagai bentuk kesiap siagaan petugas dalam menanggulangi bencana alam untuk memberikan keselamatan kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk antisipasi dini mengingat wilayah kita ini rawan terjadi bencana alam”, ujar AKP RUSLI,S.H.

Sebelum melanjutkan patroli “dihimbau kepada masyarakat agar waspada dan siap dalam menghadapi musim hujan” Tambahnya

Laporan : Sufri

Pos terkait