Dukung Program Kapolri, Kapolres Pangkep Menanam Pohon Di Sekitar Mako Polsek Minasatene

Berita-Online.com, Pangkep – Polres Pangkep menggelar aksi penanaman pohon di Mako Polsek Minasatene dan sekitar Asrama Polri yang ada di Polsek Minasatene Jalan Cempaka Kelurahan Minasatene Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Senin (06/01/2020). Pada kegiatan penanaman pohon tersebut, Polres Pangkep bersama pejabat utama Polres Pangkep (PJU) menanam sebanyak 50 pohon.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolda Sulsel dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.

Prosesi penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim,Aji ,S.I.K bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU).

“Penanaman pohon ini sebagai penghijauan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal,” ucap Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, penghijauan ini baik sebagai pengatur tata air atau pelindung agar udara menjadi sejuk dan bersih serta untuk melestarikan lingkungan Mako dan asrama Polsek Minasatene Polres Pangkep

“Pohon yang ditanam semoga bisa bermanfaat untuk anak cucu nanti, jenis pohon yang ditanam adalah pohon yang memiliki batang yang kuat dan memiliki buah” ucapnya.

Laporan : Sufri

Pos terkait