Penghuni Sel Tahanan Shalat Berjamaah Di Dalam Sel, Ini Kata Wakapolresta Deli Serdang

Berita-Online.com, Deli Serdang – Sel Tahanan mayoritas di isi oleh orang yang sedang menjalani Proses Hukum, Hal Tersebut tidak Lah Lazim dimata Sejumlah masyarakat yang biasa berkunjung Di Suatu Sel Tahanan.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Namun di Sel Tahanan Polresta Deli Serdang Polda Sumatera Utara, Ada yang kelihatan menarik, Pasalnya Sejumlah Penghuni Sel Tahanan Melaksanakan Shalat Dzuhur Secara Berjamaah, Sabtu, (4/1/2020).

Bertindak selaku Imam adalah Tahanan salah satu kasus Narkoba bernama Paras Ramadan, dan beberapa tahanan yang ikut menjadi Makmum Nya.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari Salah satu petugas jaga, para tahanan yang melakukan shalat berjamaah di dalam Sel Tahanan nampak melaksanakan shalat Dzuhur dengan khusut.

Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto P.Sirait mengatakan, Tahanan Yang merupakan Umat Muslim di Persilahkan melaksanakan shalat, sedangkan yang beragama non muslim juga di persilahkan melakukan ibadah.

” Jangankan Shalat ( Bagi umat muslim), dan Beribadah bagi Non Muslim, siraman rohani pun kami selalu berikan kepada penghuni Sel Tahanan sebagai bentuk pelayanan polresta Deli Serdang.” Ungkap AKBP Julianto P.Sirait.

Tahanan Juga Manusia dan wajib untuk beribadah agar bisa berdoa dan bertaubat untuk tidak mengulangi lagi perbuatan-perbuatannya yang mengantarkannya menjadi penghuni Sel Tahanan.” Tambahnya.

Laporan : Sufri

Pos terkait