Dialog Kebangsaan, KBO Sat Intelkam Polres Pangkep Paparkan Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

Berita-Online.com, Pangkep – KBO Sat Intelkam Polres Pangkep, Ipda Zulfilkar menjadi narasumber pada Dialog Tabayun Kebangsaan yang berlangsung di Aula Baruga Siang, Minggu, 5 Januari.

Dialog ini mengangkat tema Refleksi Nasionalisme Dalam Mengokohkan NKRI Ditengah Ancaman Radikalisme, kegiatan ini dibuka langsung oleh Muammar Muhayyang sebagai Ketua Appindo Makassar.

KBO Sat Intelkam Polres Pangkep, Ipda Zulficar mewakili Kapolres Pangkep menyampaikan, pentingnya masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Yang membuat lemahnya negara kita yaitu, adanya sekolompok orang yang ingin merubah pancasila sebagai pedoman kita yang menyatukan berbagai suku di negara kita. Hal ini merupakan aksi terorisme yang menjadi salah satu ancaman bagi negara kita,” paparnya.

Lanjut dijelaskan bahwa, Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyang bagi NKRI yang harus dijaga keutuhannya.

“Ketika Negara kita terpecah belah maka, negara asing akan mudah menginterpensi kita. Bhineka Tunggal Ika adalah Semboyang kita sebagai NKRI.

Bahwa Radikalisme bukan hanya berkaitan dengan Agama islam, namun bisa saja terjadi pada agama apa saja karena radikalisme adalah suatu paham yang ingin merubah Keadaan dengan cara cara tertentu,” Ungkapnya.

Laporan : Sufri

Pos terkait