Kasus Laporan Seorang Ibu Di Toraja Utara Yang Melaporkan Anaknya Sendiri Ke Polisi Berujung Damai

Berita-Online.com, Toraja Utara – Kasus Seorang Ibu Warga Lingkungan Kalumpang Kel. Balusu Kec. Balusu Kab. Toraja Utara Yang Melaporkan Anaknya sendiri ke Mapolsek Sa’dan Balusu  Polres Toraja Utara Berujung Damai.

Hal tersebut di benarkan Oleh Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu Lewi Tandi Arung kepada wartawan, Sabtu (4/1/2020) malam.

Dari itikad baik kedua belah pihak tersebut, pihak kepolisian pun membuatkan surat pernyataan damai diatas kertas bermaterei untuk tidak mengulangi Lagi Perbuatannya.” Ungkap Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu Lewi Tandi Arung.

Diberitakan Sebelumnya, Media sosial Dihebohkan Atas kejadian penganiayaan yang di duga dilakukan oleh salah seorang lelaki Berinisial MT (30) terhadap seorang anak Di Bawah Umur Berinisial PB (14), Sabtu (4/1/2020).

Terduga Pelaku MT (30) Merupakan Seorang Supir Warga Lingkungan Kalumpang Kel. Balusu Kec. Balusu Kab. Toraja Utara, sedangkan Korbannya PB (14) merupakan seorang Pelajar warga Lingkungan Kalumpang Kel. Balusu Kec. Balusu Kab. Toraja Utara.

Berdasarkan informasi yang di himpun Oleh Wartawan, Keduanya di ketahui masih memiliki hubungan keluarga, Korban Merupakan Paman Dari Terduga Pelaku.

Kronologis penganiayaan bermula ketika pada hari Jumat tanggal 03/01/2020 sekitar pukul 16.00 Wita, korban yang baru pulang memandikan ternak kerbau Milik Terduga Pelaku, kemudian memanggil Terduga pelaku dan menanyakan dimana patok kerbau di Simpan, kemudian di jawab oleh Terduga pelaku bahwa Patok Tersebut ada di sebuah sawah, namun setelah di cari oleh korban, patok tersebut tidak Kunjung di temukan.

Terduga Pelaku kemudian menyuruh korban untuk membuat ulang Patok Yang seperti di Carinya, namun korban menolak, kemudian pelaku menendang bagian belakang korban sebanyak 1 (satu) kali.

Korban yang merasa kesal kemudian mengatakan “kenapa saya  yang disuruh padahal kamu yang menggembala kerbau” kemudian Terdua pelaku langsung meninju bibir korban sebanyak 1 kali yang mengakibatkan luka robek pada bibir korban bagian dalam.

Menyikapi informasi kejadian yang beredar di media sosial, Kapolsek Sa’dan Balusu Iptu Lewi Tandi Arung bersama Personil Polsek Sa’dan Balusu Bripka Cornelius AK, Bripka Dedi TA dan Bripka Christian S.G mendatangi TKP penganiayaan di Lingkungan Kalumpang Kel. Balusu Kab. Toraja Utara. Sabtu ( 04/01/2020)

Atas kejadian itu, korban yang di dampingi oleh neneknya yang juga merupakan Orang Tua Terduga Pelaku akhirnya lansung melapor ke Polsek Sa’dan Balusu.

Kapolsek Sa’dang Balusu Iptu Lewi Tandi Arung melalui Kasi Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin Membenarkan Perihal Tersebut. Menurutnya, Kasus ini sementara di tangani pihak kepolisian Polsek Sa’dang Balusu.

” Kasusnya sementara di tangani Oleh Pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Sa’dang Balusu untuk penyidikan Lebih Lanjut.” Ungkap Aiptu Erwin.

Laporan : Sufri

Pos terkait