Gelar Safari Jumat, Bhabinkamtibas Sampaikan Himbauan Kapolres Pangkep

Berita-Online.com, Pangkep – Dalam rangka meningkatkan kedekatan antara Kepolisian dengan Masyarakat, Bhabinkamtibas Polsek Marang Polres Pangkep rutin melakukan giat safari Jumat ke Masjid-Masjid yang ada di desa binaannya. Hari ini Jumat (03/01/2020), safari Jumat dilakukan di Masjid At-taubah Desa Punranga Kec. Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Kapolsek Ma’rang AKP Nompo SH menjelaskan bahwa Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa seorang Muslim dengan melakukan sholat Jumat, dirinya memerintahkan personilnya untuk giat mensosialisasikan Pesan Kamtibmas bapak Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji SIK mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita menggandeng kepala Desa dan juga parah ulama untuk bersama-sama untuk melakukan giat Safari Jumat dan sambang desa ini. Ini akan kita lakukan secara berkelanjutan, kita akan kunjungi seluruh Masjid di setiap desa” kata Akp Nompo.

Melalui mimbar masjid At-taubah Desa Punrangan Bhabinkamtibas juga menghimbau ” Kami ingatkan kepada warga masyarakat yang tinggal sikitar pinggir sungai agar lebih hati-hati dan selalu mengingatkan,mengawasi putra putrinya yang masih kecil untuk tidak bermain dipinggir sungai guna mengantisipasi jatuhnya korban terseret arus apabila debit air meningkat” ucap Bhabinkatibmas Aipda Mufti.

Laporan : sufri

Pos terkait