Tindak Lanjuti Arahan Kapolres, Kasi Propam Polres Tana Toraja GakTibLin

Berita-Online.com, Tana Toraja – Kabag Ops Polres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan SE MH, Memimpin Apel Pagi di halaman Mapolres Tator, Senin ( 23/12/2019) Pagi.

Usai Apel Pagi, Kasi Propam Polres tana Toraja Ipda Constantinus LW Mengadakan kegiatan Penegakan Ketertiban Dan Disiplin atau dalam dunia kepolisian disebut GakTibLin.

“Disiplin bukan karena dipaksa atau pun terpaksa, tetapi disiplin harus timbul dari kesadaran diri sendiri karena tahu dan faham akan tugas dan kewajibannya,” Ungkap Kasi Propam Polres tana Toraja Ipda Constantinus LW.

GakTibLin yang dilaksanakan oleh Kasi Propam menyasar pada pemeriksaan Sikap Tampang Personil, dan penertiban penggunaan Brevet pada seragam Polri.

Sekitar 8 Personil Polres Tator harus ikhlas menerima hukuman berupa pencukuran rambut secara acak.

” Rambut Personil yang tidak sesuai dengan sikap tampang, kami cukur,” Tegas Pak Cons, sapaan akrab dari Ipda Constantinus LW.

Lanjutnya lagi, seluruh personil yang tidak memenuhi kaidah penggunaan Brevet Polri di seragam dinas yang dikenakan, diperintahkan untuk segera di benahi, katanya, bagi personil Polres Tator yang saat ini masih diketemukan menyalahi ketentuan penggunaan Brevet, kepadanya di berikan “teguran” pertama.

” Pada Pemeriksaan Brevet Polri selanjutnya,saya sangat berharap tidak ada lagi temuan penggunaan Brevet yang menyalahi ketentuan juknis dan jukrah yang telah ditentukan”. Kata Pak Cons seusai mengecek kondisi seragam dinas personil.

Sementara itu, Kapolres Tator AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM pada apel pagi 2 Minggu yang lalu mengatakan kepada personilnya untuk membenahi penggunaan Brevet yang benar, saat itu Liliek Tribhawono menemukan masih banyak anggotanya yang menggunakan Brevet Polri yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Laporan : Sufri

Pos terkait