Respon Cepat Patroli Sat Sabhara Polres Enrekang Membantu Pengendara Mobil Truk Yang Sedang Mogok

Berita-online.com, ENREKANG — Respon cepat ditunjukan anggota kepolisian dari satuan sat sabhara yang melaksanakan patroli rutin. Saat menjumpai adanya mobil yang mengalami mogok di pinggir jalan desa malawwe kel. Taura kec. Enrekang kab. Enrekang, Senin (23/12/2019).

Bermula saat personil sat sabhara sedang melaksanakan patroli rutin siang hari di wilayah hukum polres enrekang. Saat melintas di jalan raya desa malawwe, menjumpai mobil yang sedang mogok karena tidak kuat menanjak. Mendapati hal tersebut, selanjutnya satauan sabhara polres enrekang membantu kendaraan jenis truk bernomor polisi BE-9722-BK. Hal yang dilakukan yaitu memasang tali sling dan menarik kendaraan mogok tersebut. Setelah berhasil ditarik dari tanjakan, selanjutnya mobil berusaha dinyalakan mesinnya pada jalan datar. Setelah beberapa saat dilakukan percobaan akhirnya mesin kendaraan bisa dinyalakan kembali. sebelum melanjutkan perjalanan mengucapkan terima kasih kepada petugas.

Kasat Sabhara Polres Enrekang AKP RUSLI,S.H mengatakan tindakan yang dilakukan oleh petugas patroli merupakan wujud respon cepat polisi membantu masyarakat. Dengan respon yang cepat saat patroli langsung memberikan pertolongan kepada pengemudi kendaraan yang mogok.
“Fungsi patroli adalah untuk mencegah gangguan keamanan, namun demikian dituntut juga respon cepat apabila menjumpai sesuatu hal seperti yang dilakukan patroli sat sabhara polres enrekang membantu pengemudi kendaraan yang mogok,”

Dengan tindakan yang dilakukan, selain menunjukan respon cepat kepolisian juga wujud memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa tertolong.

Laporan : Sufri

Pos terkait