Dinilai Terbaik, Saber Pungli Polrestabes Makassar Diganjar Penghargaan

MAKASSAR – Polrestabes Makassar mendapatkan penghargaan sebagai saber pungli terbaik dari seluruh saber pungli dilingkungan Provinsi Sulawesi Selatan.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penghargaan tersebut diberikan kepada saber pungli Polrestabes Makassar saat berlangsungnya acara rapat koordinasi Satgas Saber Pungli Se Sulawesi Selatan Tahun 2019, Bertempat di Hotel Gammara  Jalan Metro Tanjung Bunga Kota Makassar, Rabu (18/12/2019).

Rapat koordinasi Satgas Saber Pungli di ikuti seluruh perwakilan satuan tugas saber pungli dari seluruh Kabupaten dan Polres yang berada dilingkungan Provinsi Sulawesi Selatan.

Pemberian penghargaan diberikan oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, SH, M.Hum, selaku Ketua Pelaksana SatGas  Saber Pungli Tingkat Pusat.

Dimana penghargaan itu di terima langsung oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP Asep Marsel Suherman, SIK selaku ketua saber pungli Kota Makassar dan Polrestabes Makassar.

Pada kesempatan yang baik ini tentunya saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada unit pemberantasan pungli provinsi sulsel yang telah merespon dengan cepat hasil tindak lanjut dari rakernas satgas saber pungli pada tanggal 9 Desember.

Pembentukan satgas saber pungli merupakan salah satu kebijakan strategis bapak Presiden Republik Indonesia yang telah dilaksanakan sejak Tahun 2016 dengan di terbitkannya perpres no 87 Tahun 2016 Tentang Satgas Saber Pungli, Ucap Irwasum Mabes Polri

Kebijakan ini dikeluarkan sebagai respon Bapak Presiden atas  berbagai peristiwa pungutan liar yang terjadi  terutama pelayanan publik,” apabila ini dibiarkan tentunya akan berdampak atau rusaknya  sendi – sendi  kehidupan masyarakat dan bernegara”, ungkapnya.

 

Laporan : SUFRI

Pos terkait