Bawaslu Toraja Utara Gelar Sosialisasi, Wakapolres Tator Harap Penyelenggaraan Pemilu Berjalan Jujur

Berita-Online.com, Rantepao Toraja Utara – Bawaslu Toraja Utara Menggelar Sosialisasi dalam sebuah kegiatan yang bertemakan “Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif” di Hotel Heritage toraja utara, Senin (9/12/2019) Siang.

google.com, pub-1533901214300847, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketu Bawaslu Toraja Utara, Andarias Duma, Wakapolres tana toraja Kompol Jacob Lobo, Dandim 1414 Tator Letkol CZI. Zainal Arifin, M.Si Dan sejumlah undangan lainnya.

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif ini, dilaksanakan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mensosialisasikan Aturan aturan terkait pilkada tahun 2020.” Ungkap Ketua Bawaslu Kab. Toraja Utara Andarias Duma.

Sementara itu, Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo Mengatakan, Dalam menjalankan fungsi pengawasan pemilu, Bawaslu tentu saja membutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat. Harapannya, penyelenggaraan pemilu berjalan luber jurdil (langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil), dan demokratis.” Ungkap Wakapolres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo.

Kompol Jacob Lobo menambahkan, tugas polisi adalah menjaga situasi yang kondusif sehingga tugas dan tanggung jawab dari Bawaslu dapat berjalan dengan baik, tentunya akan selalu ada tantangan maupun hambatan, namun kami berharap dengan sinergi , koordinasi, dan kerjasama yang baik dengan semua pihak termasuk dengan Kodim 1414 Tator, tantangan dan hambatan itu dapat kita lewati bersama mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk,” Tambahnya.

Sebelumnya, saya mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP Gregorius Liliek, Menyampaikan Permohonan Maaf Pak Kapolres Karena Tidak sempat Hadir, di karenakan pak Kapolres ada Agenda Kejakarta Menerima Penghargaan Dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dalam  Capaian “Zona Integritas.” Tutupnya.

Laporan : Sufri

Pos terkait