Kebut Pelayanan Prima, Polda Sulsel Beri Asistensi Polres Luwu Menuju WBK Dan WBBM

Berita-online.com, Luwu – Tim Asistensi Polda Sulsel di pimpin Kepala Biro Perencanaan Kombes Pol Sri Rejeki Budiarti. S.H.M.M mengunjungi Polres Luwu, Kamis 28/11/2019.

Asistensi tersebut dilakukan menyusul ditunjuknya Polres Luwu masuk dalam daftar usulan satuan kewilayahan jajaran Polda Sulsel sebagai Zona Integritas berpedikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020.

Asistensi dilakukan Untuk membantu permudahan percepatan pencapaian target kinerja, sesuai penialian WBK dan WBBM, selain itu Tim juga menyampaikan sosialisasi tentang Sistem Informasi Klarifikasi Kesatuan Kewilayahan (SIK3).

Dalam arahannya di Ruang PDDO Polres Luwu yang diikuti oleh Pejabat Utama, para kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Luwu, Juga dihadiri oleh Kabag Ren Polres Palopo, Polres Luwu Utara dan Polres Luwu Timur serta para operator.

Karo Rena Kombes Pol Sri Rejeki Budiarti. selaku Ketua Tim Asistensi menyebutkan ” salah satu dari sekian banyak materi penilaian target WBK dan WBBM adalah, tentang pelayanan kepolisian kepada masyarakat harus sesuai dengan SOP, yang dilakanakan secara profesional” Ujar Kombes Sri Sri Rejeki.

“Seluruh sistem sudah terbangun dengan baik, dan untuk percepatan pelayanan, berbagai aplikasi penunjang pelayanan secara Online berbasis TI sudah tersedia, ini akan mendukung pencapaian WBK dan WBBM, untuk itulah kami datang memberikan asistensi dan sekaligus verifikasi, yang belum tercapai segera di kebut, yang belum sesuai segera di benahi dan yang sudah bagus dipertahankan dan dilanjutkan” tambahnya.

Usai pemberian arahan dilanjutkan dengan Sosialisasi Sistem Informasi Klarifikasi Kesatuan Kewilayahan (SIK3).

Laporan : ANI

Pos terkait