Ustadz Das’ad Latief Meriahkan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Polres Sidrap

Berita-Online.com, Sidrap – Kepolisian Resort Sidenreng Rappang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di mesjid Al Ikhlas Polres Sidrap, kamis (21/11/2019) Pagi.

Adapun yang tampil sebagai pembawa hikmah maulid adalah ustadz Das’ad Latief yang juga merupakan dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin Makassar.

Acara Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam ini dihadiri oleh Kapolres Sidrap Akbp Budi Wahyono S.Ik, Sh, Mh, Ketua MUI Sidrap K.H Fatahuddin Sukkra, Kajari Sidrap, para pejabat utama dan anggota Polres Sidrap serta Bhayangkari.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latief mengajak jamaah untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

Pria kelahiran Pinrang ini menceritakan riwayat menjelang meninggalnya Rasulullah SAW yang saat itu memesankan tiga hal yaitu jaga shalat, jaga wanita dan masih memikirkan umatnya.

Gaya khas kocaknya ketika setiap tampil berceramah sangat memukau jamaah yang hadir. Satu jam menyampaikan tauziah dirinya tak henti hentinya mengajak para hadirin untuk memperbaiki shalat.

Kasi Humas Polsek Maritengngae Aipda Haryudin, SH yang mengikuti ceramah tersebut sangat puas mendengar cerita detik detik terakhir menjelang meninggalnya Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

“Maulid itu merayakan kelahiran Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam, meneladani ahklaknya dan merasakan kehadirannya” tutur Haryudin.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengatakan, dengan di gelarnya maulid Nabi Muhammad SAW, dirinya berharap, apa yang di sampikan oleh Ustadz Das’ad Latief bisa di terapkan kepada seluruh personilnya.

“semoga makna dari maulid Nabi Muhammad SAW bisa di jadikan teladan Buta seluruh personil Polres Sidrap.” Singkatnya.

Laporan  :  Agus Salim
Editor      : Redaksi

Pos terkait